ninosaji Bloggers berisi tentang info gratis masa kini, berita terbaru, seo, tips, trik, blogspot, info terkini, pemrograman, dll.

Tips dan cara Menghemat Battery Android

Tips dan cara Menghemat Battery Androidninosaji bloggers berbagi lagi tentang Tips dan cara Menghemat Battery Android yang katanya boros baterai. Blackberry maupun Android memang boros Battery. mengapa android dan blackberry boros baterai? jawabannya adalah karena banyaknya aplikasi yang sedang jalan dan menguras kapasitas memori RAM pada smartphone tersebut. dan masih banyak lagi alasan mengapa android dan blackberry boros baterai. ok, simak aja Tips dan cara Menghemat Battery Android berikut ini :

android

  • Matikan Wifi

    Jika wifi pada perangkat anda sedang tidak digunakan , sebaiknya dimatikan saja . Nanti jika akan digunakan kembali baru diaktifkan , karena mengaktifkan Wifi namun tidak diperlukan akan menguras Battery anda.

  • Matikan Bluetooth

    Sama seperti wifi , saat anda sudah selesai mengirim atau menerima data dengan menggunakan bluetooth jangan lupa untuk mematikannya.

  • Matikan Aplikasi

    Penggunaan aplikasi yang meminta update setiap saat juga dapat mempengaruhi konsumsi Battery smartphone android anda , seperti aplikasi news/ update cuaca . Sebaiknya jika tidak begitu diperlukan sebaiknya aplikasi tersebut dimatikan untuk menghemat Battery pada smartphone anda.

  • Sesuaikan Pengaturan Tampilan

    sebaiknya sesuaikan cahaya latar smartphone Android anda , karena cahaya latar yang terlalu terang juga membutuhkan banyak konsumsi Battery.

  • Sesuaikan Hidup Mati (ON/OFF) Otomatis

    Nah ini mungkin cara terakhir yang saya terapkan pada Android milik saya , yaitu menjadwalkan OFF pada jam tidur dan ON pada saat saya bangun. Cara ini juga sangat membantu mengurangi konsumsi Battery pada smartphone Android

Silahkan jika kalian ingin mempraktekan Tips dan cara Menghemat Battery Android yang sudah ninosaji sebutkan di atas. terimakasih….

Ditulis Oleh: Pada :
Label : android