ninosaji Bloggers berisi tentang info gratis masa kini, berita terbaru, seo, tips, trik, blogspot, info terkini, pemrograman, dll.

Sinkronisasi Blackberry Smartphone ke PC, Blackberry Desktop Manager

Sinkronisasi Blackberry Smartphone ke PC, Blackberry Desktop Manager. Ninosaji Bloggers akan share cara Sinkronisasi Blackberry Smartphone ke PC menggunakan Blackberry Desktop Manager. Sering menghubungkan data dari hp ke PC lalu gagal? Mayoritas orang selalu menggunakan Card Rider untuk men transfer data gambar, video atau pun file-file lainnya. Tetapi langkah itu justru mengharuskan kita meng non aktifkan hp Anda terutama bagi pengguna Blackberry Smartphone hal ini tentunya akan sangat mengganggu Anda.

Blackberry Desktop Manager

Sekarang anda sudah tidak perlu bersusah payah lagi dalam melakukan hal tersebut, karena developer Research In Motion sudah mengeluarkan Blackberry Desktop Manager yang dapat menghubungkan semua file dan bahkan bisa meng Upgrade OS Blacberry Anda melalui aplikasi ini. Mari kita bedah semua fiturnya.

Sebelumnya jika Anda ingin menggunakannya silahkan download dahulu aplikasi ini secara gratis di stus resminya yang beralamat di http://id.blackberry.com/services/desktop/.  Download dan Install aplikasinya setelah jalankan. Pastikan dahulu bahwa Smartphone Blackberry Anda sudah terkoneksi ke PC dengan kabel data.

Tampilan awal tentunya terdapat informasi mengenai Blackberry type yang anda gunakan, PIN, serta No Telfon anda.

Blackberry Desktop Manager

Pada bagian sebelah kiri atas terdapat 3 buah, yakni masing-masing:

  1. Applications : untuk membaca semua aplikasi baik yang berjenis Core atau pun aplikasi pihak ke tiga. Juga akan terpampang aplikasi yang membutuhkan update. Blackberry Desktop Manager
  2. Organizer : Berfungsi untuk meng sinkronisasikan data yang kita punya dalam blackberry smartphone mencakup kalender, memo pad, Address Book, dan Task.Blackberry Desktop Manager
  3. Files : Akan langsung menghubungkan Anda ke tempat penyimpanan dalam SD Card Anda.Blackberry Desktop Manager

Di kolom kiri bawah yaitu Media Sync juga terdapat 3 buah fitur untuk men sinkronisasi data dari media hp blackberry Anda, Antara lain:

  1. Music : dapat langsung menstransfer file musik dari dalam hard disk anda ke fitur ini.Blackberry Desktop Manager
  2. Pictures :  Untuk melihat file foto dari hp Anda. Anda pun dapat langsung meng copy atau mem paste nya langsung dari atau ke PC Anda.Blackberry Desktop Manager
  3. Video : Untuk melihat file video dalam blackberry Anda. Anda pun dapat langsung menyalin nya ke PC Anda. Tetapi sebelum memasukkan video, perlu anda ketahui bahwa tidak semua format file video bisa di putar di ponsel Blackberry Anda. Anda harus memformatnya terlebih dahulu.Blackberry Desktop Manager

Artikel di atas hanyalah dasar dari penggunaan Blackberry pada ponsel Anda. Anda pun bisa menggali informasi berikutnya di Blog ninosaji.blogspot.com. Tetapi jika Anda ingin meng-upgrade OS Blackberry Anda klik menu Device > Update.

Blackberry Desktop ManagerTunggulah proses nya beberapa saat, untuk fitur ini Anda di harus kan terkoneksi ke jaringan internet.

Blackberry Desktop ManagerJika keluar jendela peringatan kli Cancel.

Blackberry Desktop ManagerMaka jika memang OS Blackberry Smartphone anda membutuhkan Update, akan keluar versi OS nya.

Ditulis Oleh: Pada :
Label : aplikasi, Blackberry, software