ninosaji Bloggers berisi tentang info gratis masa kini, berita terbaru, seo, tips, trik, blogspot, info terkini, pemrograman, dll.

Cara mendongkrak kharisma diri

Cara mendongkrak kharisma diri sangat penting dalam dunia kerja. Sebenarnya kharisma itu sendiri merupakan sifat bawaan, tetapi kharisma juga bisa dibentuk dengan berbagai latihan. Menurut Ninosaji Bloggers di presiden Indonesia yang mempunyai kharisma tinggi adalah Presiden Ir. Soekarno. Ketia beliau berpidato, banyak warga yang ingin mendengarkan pidatonya, itu merupakan sebuah kharisma yang dimilikinya. Oke, cara mendongkrak kharisma akan saya berikan berikut ini :

Profesor Wiseman dari University of Hertfordshire di Inggris mengungkapkan bahwa kharisma dibentuk dari 50% bawaan dan 50% latihan. Ingin memiliki kharisma yang baik di mata rekan kerja Anda? Berikut adalah tujuh cara mendongkrak kharisma diri,

Kumpulan Cara mendongkrak kharisma diri


1. Aktif mendengarkan

Cara mendongkrak kharisma diriKetika Anda sedang mendengarkan perbincangan atau penjelasan dari seseorang, pastikan Anda selalu memperhatikannya dengan saksama dan sering mengajukan pertanyaan. Sebuah studi oleh University of Colorado menemukan bahwa mendengarkan secara aktif membantu menghindarkan seseorang dari kesalahpahaman dan membuat orang bicara lebih banyak. Kebanyakan orang cenderung suka mengingat pendengar yang baik sebagai orang yang positif.
2. Berbicara dengan jelas
Cara mendongkrak kharisma diriLuangkan waktu Anda untuk berpikir tentang setiap kalimat yang akan Anda ucapkan. Banyak orang tidak dapat menyampaikan visinya dengan jelas ketika berbicara di depan umum. Maka dari itu, belajarlah untuk bicara dengan jelas dan pastikan Anda bisa memilih kalimat yang tepat dalam menyampaikan sesuatu.
3. Senyuman tulus
Cara mendongkrak kharisma diriSebuah senyuman yang tulus membuat Anda lebih mudah mendekati orang-orang di sekitar Anda. Psikolog di University of California di Berkley telah mempelajari foto dari 141 siswa SMA dalam buku tahunan Mills College, dan kemudian ditindaklanjuti dengan melibatkan subyek yang sama pada usia 27, 43 dan 52 tahun.
Hasilnya menunjukkan bahwa para wanita yang memiliki senyuman tulus dari hati cenderung memiliki pernikahan yang langgeng daripada mereka yang memamerkan senyum palsu, dan lebih mungkin untuk mengalami kesejahteraan yang lebih baik. Ketika Anda tersenyum dari hati dan sekaligus menunjukkan kepribadian yang baik, maka Anda akan mendapatkan lebih banyak dan memberi lebih banyak kepada orang-orang di sekitar Anda.
4. Postur tubuh
Cara mendongkrak kharisma diriPostur yang baik membuat Anda terlihat berkarisma dan percaya diri. Jika Anda sebetulnya tidak merasa percaya diri, bersikaplah seakan-akan Anda memilikinya. Tunjukkan postur tubuh yang baik dengan mengangkat kepala Anda dan berjalan penuh rasa percaya diri.
5. Memuji keberhasilan orang lain
Cara mendongkrak kharisma diriBuatlah orang lain merasa penting, jika mereka memang pantas mendapatkannya. Anda dapat memuji proyek yang sudah selesai atau presentasi yang berjalan dengan baik. Membangun kepercayaan diri itu penting, tetapi mampu membangun kepercayaan diri orang lain itu baru yang disebut orang berkharisma.
6. Mengingat nama
Cara mendongkrak kharisma diriHanya dengan bisa mengingat nama seseorang, Anda akan dapat perhatian lebih darinya. Ini sangat sederhana namun efektif untuk membangun citra yang baik di depan publik. Jika Anda termasuk salah satu orang yang sulit menghafalkan nama seseorang, tuliskan sebuah deskriptif singkat di ponsel tentang orang-orang yang Anda temui. Apakah itu bentuk alisnya, matanya, atau apa pun yang akan mengingatkan Anda padanya.
7. Kontak mata
Cara mendongkrak kharisma diriLakukan kontak mata ketika seseorang berbicara dengan Anda, dan ketika Anda sedang berbicara kepada mereka. Kontak mata adalah salah satu aspek yang paling penting dalam komunikasi. Ini memungkinkan Anda untuk benar-benar melihat apakah pesan Anda tersampaikan dengan baik atau tidak. Itulah yang akan membuat orang lain memperhatikan Anda.
Quote:Inilah tujuh hal yang bisa Anda lakukan untuk membangun kharisma diri, mari kita coba  sumber: merdekadotcom
Ditulis Oleh: Pada :
Label : tips kerja